Contoh Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Fungsi Yang Perlu Diketahui

Teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat maju. Kita bisa melihat dari peralatan teknologi komunikasi yang berbeda sekarang ada.

Tidak hanya teknologi canggih dan modern peralatan komunikasi yang tersedia saat ini memungkinkan berbagai kegiatan Anda semua. Anda mungkin berpikir bahwa peralatan teknologi komunikasi di telepon saja. Bahkan, ada banyak peralatan teknologi komunikasi bahwa Anda tidak bisa tahu sebelumnya.
Contoh Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Fungsi Yang Perlu Diketahui
Berikut adalah Peralatan Teknologi Komunikasi dan fungsinya yang perlu kita ketahui:

1. SURAT

Sebelum teknologi mulai berkembang pesat, surat itu adalah alat komunikasi yang merupakan andalan banyak orang. Melalui surat, Anda dapat berbagi informasi dan berita dari keluarga, kerabat dan teman-teman yang terpencil. Informasi diseminasi proses pasca cukup panjang. Namun, kali ini surat media yang masih digunakan untuk tujuan-tujuan tertentu di kantor-kantor dan bisnis.

2. TELEGRAPH

Telegraf adalah alat komunikasi untuk mengirim pesan ke Tekan anak, listrik dan radio. Meskipun alat komunikasi ini sebagian besar telah ditinggalkan, tetapi beberapa orang masih memakainya, yaitu di bidang transportasi laut dan tentara.

3. RADIO

Radio merupakan salah satu sarana komunikasi yang banyak digunakan di masa lalu. radio dapat mengirimkan informasi dengan memancarkan gelombang elektromagnetik dalam ruang. Proses informasi komunikasi dan siaran radio membutuhkan pemancar dan penerima memiliki antena. Ini juga membutuhkan peralatan seperti mikrofon pada pemancar dan pembicara pada penerima.

4. TELEVISI

Televisi adalah peralatan teknologi komunikasi yang harus ada di setiap rumah. Televisi dalam permintaan karena dapat memberikan informasi dengan cepat. Televisi biasanya digunakan untuk mengirimkan informasi yang penting.

5. FAX

Komunikasi peralatan teknologi faks yang digunakan di kantor-kantor dan bisnis. fungsi fax untuk menerima dan mengirim informasi melalui tele. Faksimili memungkinkan Anda untuk mengirim salinan halaman sebagai gambar dan teks ke mesin faks yang ada di tempat-tempat lain di seluruh saluran telepon. Pengiriman dapat memproses hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

6. TELPON KABEL

Sebelum jaringan nirkabel, jaringan telepon kabel menggunakan zaman kuno. Dengan alat ini, Anda bisa langsung komunikasi suara dengan orang-orang yang jauh. Namun, seiring perkembangan teknologi, pengguna telepon kabel semakin berkurang.

7. SMARTPHONE

Dari ponsel konvensional yang dapat membuat panggilan dan mengirim SMS, telepon nirkabel saat ini program yang lebih maju. Dunia saat ini ramai pada penggunaan smartphone ponsel yang juga dapat digunakan untuk memutar musik dan video, mengirim gambar dan akses internet dan media sosial. perubahan gaya hidup masyarakat juga sudah mulai berubah. Jika yang pertama melakukan beberapa kalangan yang mungkin memiliki ponsel, sekarang bahkan kelas menengah dan bawah telah mampu membelinya karena datang pada harga yang terjangkau.

8. KOMPUTER

Komputer juga merupakan peralatan teknologi komunikasi, yang dimiliki oleh masyarakat wajib saat ini. Selain sebagai sarana komunikasi dan data perangkat pengolahan, komputer juga digunakan untuk penyimpanan data. Bahkan, komputer kini juga berkembang dalam teknologi nirkabel seperti laptop, netbook dan laptop.

Peralatan teknologi komunikasi sangat penting karena banyak orang dapat langsung menghubungkan jarak jauh. Jika komunikasi pertama hanya sebatas surat, sekarang menjadi pembangunan yang lebih modern.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kecanggihan peralatan komunikasi teknologi seperti smartphone saat ini. Di masa depan, peralatan teknologi komunikasi tentunya meluncurkan lebih dari yang ada sekarang.

0 Response to "Contoh Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Fungsi Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel