Cara Menggunakan Google Classroom Sebagai Pembelajaran Jarak Jauh

Google Classroom digunakan untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh di sekolah atau perguruan tinggi. Melalui aplikasi ini guru dapat memberikan tidak hanya materi, tetapi juga membuat tugas untuk menjadi magang dilakukan.

Memakai Google Classroom, masing-masing guru dapat mempublikasikan secara langsung, menyimpan draft atau pesan bahwa program tugas di lain waktu. Jika siswa telah menjadi tugas, guru dapat dengan mudah menilai pekerjaan masing-masing siswa.

Cara Menggunakan Google Classroom Sebagai Pembelajaran Jarak Jauh
Guru dapat membuat tugas di Google Classroom mengikuti langkah-langkah di bawah ini, seperti dilansir Google.

Untuk membuat tugas, tentu saja, guru harus membuka halaman aplikasi atau melalui komputer Google Kelas atau Android dan iPhone.

Sebuah Google tanda di dalam kelas, guru dapat masuk ke kelas yang telah dilakukan dan kemudian klik kelas Tugas (Kelas kerja).

Di bagian atas layar adalah tombol (Buat) Buat, bahwa setelah Anda mengklik beberapa pilihan bahan yang bisa dibuat. Beberapa pilihan adalah tugas yang dapat dibuat dari mereka adalah Tugas (Assignment) Group Test (Uji tugas) dan Pertanyaan (Pertanyaan).

Para guru juga dapat membuat (materi) bahan, dan tema (subjek) pada pilihan layar pada tombol Create.

Ketika guru membuka opsi Task, layar dimaksudkan untuk mengatur tugas untuk menjadi dibuat muncul. Setelah itu, guru dapat menulis judul karya pada judul kolom (judul) dan deskripsi di kolom kemudi (Pendahuluan).

Guru dapat menyisipkan gambar dan dokumen pada tugas dengan mengklik tombol Add di bagian bawah kolom.

Fitur Google Classroom
Beberapa fitur yang dapat digunakan untuk memasukkan dokumen atau file dalam karya master yang Google Drive, simbol hubungan, simbol file. Guru dapat melampirkan video YouTube pada tugas yang akan dilakukan.

Di sisi kanan layar, ada beberapa kolom yang dimaksudkan untuk mengatur tugas. Guru dapat menentukan untuk siapa pekerjaan di kolom A.

Sementara di kolom poin, guru dapat menentukan nilai tugas siswa ke nomor 100, atau tidak dapat memberikan nilai.

Waktu pelaksanaan tugas batas juga dapat ditentukan dalam kolom (DUE). Selain itu, ada item kolom (item), di mana guru dapat membuat topik tugas.

Sistem penilaian dapat sepenuhnya ditentukan oleh guru. Tidak ada kategori penilaian dalam rangka diversifikasi evaluasi tugas tertentu. Ada tiga kategori evaluasi untuk setiap tugas yang akan dibuat, yaitu kategori tes, ujian dan tes dan tugas. Dalam setiap tugas, Anda dapat menentukan jumlah maksimum poin dalam setiap kategori.

Untuk membangun sistem klasifikasi, guru harus mendapatkan penyesuaian dibuat di kelas. Selain nilai counter secara keseluruhan, ada tiga pilihan: Tidak ada nilai keseluruhan (nilai tidak dihitung untuk murid), total PTS (hasil yang diperoleh dengan membagi total poin maksimal total), dan bobot berdasarkan kategori. Siswa dapat melihat nilai total dengan mengklik tombol View.

0 Response to "Cara Menggunakan Google Classroom Sebagai Pembelajaran Jarak Jauh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel