Cara Membuat Akun Google Drive dan Manfaat Google Drive Sebagai Alat Penyimpanan File

Google sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa di dunia, terus memberikan inovasi yang efek positif dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. Saat ini teknologi Google menciptakan sangat berguna di dunia kerja adalah Google Drive.

Google Drive adalah layanan untuk menyimpan dokumen atau file gratis. Google Drive, ada kapasitas maksimum file yang dapat Anda gunakan 15GB. Jika Anda membutuhkan kapasitas yang lebih, Anda bisa menggunakan layanan berbayar juga.
Cara Membuat Akun Google Drive dan Manfaat Google Drive Sebagai Alat Penyimpanan File
Google Drive juga terhubung ke layanan Google lainnya yang biasa digunakan di tempat kerja seperti Google Docs, Sheets, Slide dan banyak lagi. Tidak hanya itu, Google Drive bisa menjadi dokumen kerja pusat bisnis Anda sehingga segala sesuatu yang terkandung di dalamnya harus mudah diakses oleh karyawan.

Apabila Anda ingin menggunakan Google Drive, berikut ini adalah beberapa informasi yang bisa Anda pelajari tentang cara menggunakan Google Drive untuk yang baru memakainya.

Hubungkan ke Google Drive

Untuk masuk ke Google Drive, Anda dapat mengunjungi situs web mereka di https://www.google.com/drive/. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih salah satu dari jenis Google Drive yang diinginkan pribadi atau profesional.

Lebih mudah untuk digunakan, yang terbaik adalah hanya menggunakan Personal. Namun, untuk menggunakan Google Drive, Anda harus memiliki akun Gmail pertama, karena akan terhubung antara. Jika Anda belum memiliki akun GMAIL bisa silahkan BACA DISINI.

Kunjungi Google Drive Dashboard
Setelah masuk ke Google Drive, Anda akan berada di dashboard staf Google Drive Anda. Ada banyak bagian untuk menggunakan berbagai fungsi. Untuk mulai menggunakan Google Drive, itu sebenarnya cukup mudah.

Sebagai pusat dokumen milik Anda, Anda dapat memasukkan langsung ke file yang berbeda video, lagu, dokumen, foto dan gambar. Anda tinggal menyeret file dari komputer Anda pada dashboard.

Membuat Dokumen Baru

Jika Anda benar-benar ingin membuat dokumen dokumen baru, .ppt atau Excel, Anda dapat memilih bagian dari Google Drive New Dashboard. Di sudut kiri atas, ada tombol baru yang cukup besar. Klik itu. Setelah itu, menu tambahan muncul. Tidak ada folder kertas (untuk membuat folder baru di Google Drive), men-download file (untuk men-download file dari komputer Anda), men-download file (dalam download file langsung dari komputer Anda) dan ada kemungkinan menciptakan Google Docs, Google Spreadsheet, slide Google, dan lain-lain.

Untuk membuat dokumen baru, Anda dapat memiliki salah satu dari pilihan ini. Setelah Anda selesai membuat dokumen, dokumen secara otomatis sudah tersimpan di Google Drive Anda.

Berbagi File

Di tempat kerja, penggunaan Google Drive adalah umum. Dengan berbagai macam dokumen yang digunakan, masing-masing dokumen-dokumen ini tidak hanya dilakukan atau diverifikasi oleh satu orang. Tentu saja, ada berbagai macam orang yang menggunakannya.

Dokumen-dokumen di Google Drive Anda juga dapat berbagi dengan orang lain. Caranya adalah dengan membuka file, kemudian klik tombol Share di sudut kanan atas hijau. Lalu masukkan email dari orang yang akan Anda berikan dokumen. Anda cukup klik Selesai ketika selesai. Akhirnya, dokumen-dokumen ini dapat dilihat oleh orang lain.

Itulah penjelasan tentang bagaimana menggunakan Google Drive di atas, Anda tidak perlu kebingungan dalam penggunaannya. Banyak fitur dari Google Drive tidak yang kurang. bekerja koordinasi lebih mudah, aktivitas Anda menjadi lebih ringan.

Jadi, gunakanlah Google Drive sebagai penyimpanan file Anda, agar file penting yang Anda buat selama ini tidak hilang.

0 Response to "Cara Membuat Akun Google Drive dan Manfaat Google Drive Sebagai Alat Penyimpanan File"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel