Mengenal Pengertian dan Manfaat Teknologi Layar Sentuh

Dalam perkembangan jaman, waktu bergerak dengan cepat. Ketertarikan pada perangkat teknologi layar sentuh sedang melayang saat ini. Artikel kali ini saya akan membahas tentang teknologi layar sentuh dan jenis layar sentuh, semacam layar sentuh fenomena listrik, layar sentuh resistif dan menawarkan gambaran lengkap tentang layar sentuh.

Mengenal Pengertian dan Manfaat Teknologi Layar Sentuh

Layar sentuh adalah perangkat Associate in Nursing. Layar bit digunakan di beberapa perangkat seperti ponsel, perangkat mekanis, perangkat bagus, dan laptop. Layar sentuh dapat menjadi unit yang ditampilkan secara visual yang memiliki panel bening sensitif sentuhan yang menutupi layar.

Sensor Sentuh


Elemen penginderaan bit juga disebut sebagai detektor kecil. Elemen penginderaan bit adalah gismo yang tenang yang menangkap dan merekam bit fisik. Ada banyak teknologi elemen penginderaan bit di pasaran di pasar saat ini, masing-masing menyertakan metodologi yang sama sekali berbeda untuk merasakan masukan bit. Elemen penginderaan memiliki arus listrik yang mengalir melaluinya dan menyentuh layar karena perubahan tegangan. Modifikasi tegangan ini digunakan untuk melihat penempatan bit. Papan bit ditempatkan di atas layar showcase.

Pengontrol


Pengontrolnya bisa berupa kartu komputer kecil, digunakan untuk memasang elemen penginderaan bit dan komputer. Ia mengambil pengetahuan dari elemen penginderaan bit dan mengubahnya menjadi bahasa mesin yang akan dipahami komputer. Ini menentukan jenis afiliasi apa yang Anda perlukan untuk terhubung ke komputer. Kontroler akan terhubung dengan port serial / COM / USB.

Perangkat Lunak Driver


Driver bisa menjadi sistem perangkat lunak yang ingin menjalankan perangkat keras melalui komputer. Pada dasarnya, ini adalah pengatur antara komputer dan perangkat keras yang harus kami atur oleh komputer. Ini memberi tahu sistem perangkat lunak komputer cara untuk menafsirkan data peristiwa bit yang dikirim dari pengontrol. Kebanyakan driver layar sentuh saat ini adalah driver jenis emulasi mouse.

Di Bawah Ini Pembahasan Berbagai Jenis Layar Sentuh:


  1. Layar Sentuh Resistif
  2. Layar sentuh kapasitif
  3. Layar Sentuh SAW (Surface Acoustic Wave)
  4. Layar Sentuh Inframerah
  5. Layar Sentuh Pencitraan Optik
  6. Layar Sentuh Acoustic Pulse Recognition.


1. Layar Sentuh Resistif


Layar sentuh resistif memiliki empat, lima, enam, tujuh, atau delapan mode kabel yang membedakan sedikit koordinat. Layar sentuh resistif terdiri dari lapisan utama resin sintetis serbaguna dan lapisan bawah padat yang terbuat dari kaca yang dipisahkan oleh titik-titik isolasi yang dihubungkan ke pengontrol layar sentuh. bagian dalam dilapisi dengan bahan bening yang menghasilkan garis singgung setelah tekanan diterapkan dan membuat rangkaian lengkap. Tegangan ini kemudian dilahirkan kembali menjadi koordinat x dan y yang dikirim ke pengontrol.

2. Layar Sentuh Kapasitif


Panel layar sentuh fenomena listrik pada dasarnya digunakan dalam fungsi industri. kesembilan puluh sinar matahari dari monitor ditransmisikan oleh sistem fenomena listrik. layar sentuh fenomena listrik memiliki lapisan kaca yang dilapisi dengan bahan konduktif. Setiap kali sosok kepribadian menyentuh layar fenomena listrik menciptakan biaya Associate in Nursing. biaya mengirimkan data ke manajemen bit untuk melakukan operasinya.

Kejernihan dan kekokohan yang sangat baik, mereka hanya akan menjawab dengan sedikit gambar atau sarung tangan khusus. Lapisan konduktif adalah senyawa kimia nomor atom 49 Timah yang digunakan dalam layar sentuh fenomena listrik. Untuk meningkatkan akurasi pada layar sentuh fenomena listrik, layar proyektif menyertakan elemen penginderaan pada setiap interaksi baris dan kolom.

3. Layar Sentuh SAW (Surface Acoustic Wave)


Teknologi layar sentuh SAW memiliki 2 transduser dan reflektor yang diletakkan di atas permukaan kaca. Gelombang didistribusikan ke seluruh layar berkat pengaturan reflektor dan diterima oleh perangkat listrik. Bit dideteksi oleh elemen penginderaan setelah gelombang diserap. Dibandingkan dengan layar sentuh lain, layar sentuh gelombang suara Surface menawarkan kejernihan, resolusi, dan kekokohan yang superior. SAW memberikan kekuatan untuk bergerak dengan desain atau sarung tangan.

4. Layar Sentuh Inframerah


Layar sentuh infra merah yang berisi larik x dan sumbu koordinat dilengkapi dengan uji dioda semikonduktor IR dan Photodetectors. Fotodetektor mengubah foton ringan menjadi masa kini. Fotodetektor mendeteksi ketiadaan sinar matahari dan menyampaikan tanda yang menentukan koordinat setiap kali kita memiliki kecenderungan untuk menggigit layar pada saat gangguan sinar diketahui dan diselesaikan. itu kokoh dan mungkin melihat masukan apa pun.

5. Layar Sentuh Pencitraan Optik


Layar sentuh Pencitraan Optik umum karena keahlian dan kemampuan mengukurnya. Itu tergantung pada infra merah. 2 sensor pencitraan inframerah ditempatkan paling tinggi, yang berfungsi ganda sebagai pita elektroda dan retro-reflektif di sisi ketiga. Elektroda ringan dipantulkan kembali ke sensor pencitraan yang diblokir pada tujuan bit.

6. Layar Sentuh Acoustic Pulse Recognition


Layar sentuh Acoustic Pulse Recognition berisi lapisan kaca dan 4 transduser yang disambungkan ke bagian luar belakang. Setelah manusia tetapi layar, sebuah fraksi terbentuk. Fraksi menciptakan gelombang suara. perangkat listrik mendeteksi gelombang suara dan mengubahnya menjadi tanda. Layar sentuh Acoustic Pulse Recognition tahan air, kokoh, dan dapat di jangkau.

Layanan Mandiri Pelanggan


Layar sentuh swalayan berguna untuk meningkatkan layanan klien di restoran cepat saji, toko yang sibuk dan banyak tempat tambahan. klien akan segera melakukan pemesanan dan memeriksa apakah pesanan kita masuk atau keluar.

Sistem Kontrol dan Otomasi


Layar sentuh sangat membantu dalam manajemen proses hingga otomatisasi rumah. Itu ditempatkan di beberapa tempat umum seperti terminal kereta api untuk e-tiket.

Keuntungan:


Layar sentuh membuat orang menggunakan laptop dengan mudah. Teknologi ini sangat mudah digunakan dan mudah. Layar sentuh biasa terjadi berkat penggunaannya yang sederhana, keandalan yang terbukti, dan harga yang turun. Layar sentuh menyediakan akses cepat ke semua jenis media digital.

Kerugian:


Layar sentuh tidak dapat digunakan untuk memasukkan informasi dalam jumlah besar. Sistem layar sentuh lebih mahal daripada perangkat input kuno, seperti keyboard dan mouse. Harga perbaikan layar sentuh tinggi.

Demikian ulasan tentang Mengenal Pengertian dan Manfaat Teknologi Layar Sentuh. Dan sekarang Anda sudah paham apa itu layar sentuh yang sebenarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel